Monthly Archives: May 2018

Graphic Programming Kuliah

Texture Mapping pada Permukaan Bola

Berikut ini salah satu contoh program untuk mengimplementasikan texture mapping pada permukaan bola. Caranya dengan menggunakan fungsi yang sudah tersedia pada library GLU yaitu: gluQuadricTexture(), dan untuk membuat sebuah objek bola dengan menggunakan fungsi gluSphere(). 

source di sini

Texture Mapping Bola
Graphic Programming Kuliah

Texture Mapping

Texture Mapping

Hingga tahap ini, geometric primitive digambar dengan warna solid atau warna hasil interpolasi warna-warna vertex-nya. Texture mapping memungkinkan untuk menaruh gambar pada geometric primitive
tersebut dan sekaligus mengikuti transformasi yang diterapkan kepada polygon tersebut (cf. Gambar 8).

resource di sini

resource library SOIL di sini

Kuliah Object Oriented Programming PTIK UNNES

MID SEMESTER PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK 2018

Kerjakan Soal sesuai instruksi, Open BOOK kerjakan secara MANDIRI,

Soal MID SEMESTER PBO 2018

Kumpulkan folder project di dalam folder : NIM_NAMA disertai screenshot hasil eksekusi program.

Deadline hari Senin 7 Mei 2018 pukul 10.00.

 

Selamat Mengerjakan, Happy Coding.

 

Graphic Programming Kuliah PTIK UNNES

Soal Mid Semester Komputer Grafik 2018

Lengkapi Source code berikut sehingga program berjalan seperti yang dicontohkan.

Source code soal Mid Semester Komputer Grafik 2018 

 

Kumpulkan folder project di dalam folder : NIM_NAMA

disertai screenshot hasil eksekusi program.

 

Selamat Mengerjakan, Happy Coding.